Nasional

Korban Jiwa Gempa Bumi di Sumatera Barat Menjadi 11 Orang

Korban meninggal dunia pasca gempabumi magnitudo 6,1 Sumatera Barat menjadi 11 orang.

Sumatera Barat – Korban meninggal dunia pasca gempabumi magnitudo 6,1 Sumatera Barat menjadi 11 orang. Penambahan jumlah korban ini setelah satu korban jiwa kembali ditemukan oleh tim gabungan pada hari ini, Minggu (27/2/2022).

Dikutip dari siaran pers Badan Nasioanl Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui laman resminya, adapun rincian korban jiwa tersebut, sebanyak 5 orang di Kabupaten Pasaman Barat dan 6 di Kabupaten Pasaman.

Di samping itu, data sementara yang berhasil dihimpun meliputi korban luka berat 42 orang, luka ringan 346, hilang 4 orang dan warga yang mengungsi kurang lebih mencapai 13 ribu jiwa.

Seusai arahan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto, tim gabungan terus melanjutkan upaya pencarian dan pertolongan terhadap 4 orang yang masih dinyatakan hilang di Kabupaten Pasaman. Suharyanto juga meminta agar pemenuhan hak dan kebutuhan para pengungsi agar menjadi prioritas.

“Fokus utama penanganan yaitu pencarian 4 orang hilang, pendataan kerusakan dan yang terpenting memenuhi kebutuhan dasar para pengungsi,” ungkap Suharyanto di sela pembagian masker serentak di Yogyakarta, Minggu (27/2).

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button