Politik

Naik Tahap Penyidikan, Kasus Dugaan Pelibatan Anak Dalam Kampanye Caleg di Purworejo Dilimpahkan Bawaslu ke Polisi

Kasus dugaan pelibatan anak dalam pemilu di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah telah dilimpahkan Bawaslu Purworejo kepada pihak kepolisian setempat.

Purworejo, Jawa Tengah – Kasus dugaan pelibatan anak dalam pemilu di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah telah dilimpahkan Bawaslu Purworejo kepada pihak kepolisian setempat.

Sebelumnya sekitar bulan Desember 2023 lalu, beredar video dua orang pelajar berseragam mengkampanyekan salah satu calon legislatif di Kabupaten Purworejo.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Purworejo, Rinto Hariyadi mengatakan, saat ini perkara tersebut telah naik ke tahap penyidikan di pihak kepolisian.

“Sekarang masih di kepolisian, kemarin di Bawaslu 14 hari terus dilimpahkan ke polisi. Dari proses penyelidikan ke penyidikan,” ujar Rinto, Jumat (19/1/2024).

Rinto mengatakan, saat ini caleg tersebut sudah ditetapkan menjadi tersangka. Perkara ini akan disidangkan untuk memutuskan status pencalonannnya.

“Kalau soal pembatalan belum ya kan masih proses, nunggu diputus pengadilan kalo divonis bersalah dan inkrah ya nanti dicoret. Sekarang belum di coret di pencalonan,” jelas Rinto.

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button