HeadlineNusantara

Ini Penjelasan Kapolda Jatim Tentang Penyebab Ledakan di Mako Brimob Surabaya

Aparat kepolisian dari Gegana Brimob dan Tim Labfor Polda Jawa Timur masih terus melakukan penyidikan terkait ledakan yang terjadi markas Detasemen Gegana Satuan Brimob Surabaya.

Surabaya, Jawa Timur – Aparat kepolisian dari Gegana Brimob dan Tim Labfor Polda Jawa Timur masih terus melakukan penyidikan terkait ledakan yang terjadi markas Detasemen Gegana Satuan Brimob, di Jalan Gresik, Morokrembangan, Krembangan, Surabaya, Senin (4/3/2024) pagi.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto menjelaskan, ledakan yang terjadi sekitar pukul 10.19 WIB. tersebut berasal dari sisa bahan peledak mortir yang disimpan dalam gudang di area markas tersebut.

Sisa mortir tersebut sebelumnua yang dievakuasi dari permukiman warga beberapa waktu lalu. Rencananya, mortir tersebut akan dilakukan pemusnahan (disposal) beberapa pekan kedepan.

“Diduga, ledakan ini berasal dari sisa sisa temuan bahan peledak yang akan dimusnahkan akan disposal,” jelas Irjen Pol Imam Sugianto, Senin (4/3/2024).

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto juga menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut ini. Namun akibat ledakan merusak sebuah ruang kantor, dan sebuah mobil operasional Satbrimob.

“Alhamdulillah, sementara tidak ada korban jiwa. Kerugian materiil, kantor sama 1 mobil yang berisi perlengkapan untuk meledakan jibom,” ungkap Kapolda Jatim.

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button