HeadlineHukum dan KriminalJaga Negeri

TNI Angkatan Laut Gagalkan Penyelundupan Ganja dan BBM Ilegal dari Jayapura ke Papua Nugini

Upaya penyelundupan narkotika jenis Ganja dan Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Jayapura menuju Papua Nugini (PNG) di Perairan Teluk Youtefa Jayapura Papua, berhasil digagalkan oleh TNI Angkatan Laut.

Jayapura, Papua – Upaya penyelundupan narkotika jenis Ganja dan Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Jayapura menuju Papua Nugini (PNG) di Perairan Teluk Youtefa Jayapura Papua, berhasil digagalkan oleh TNI Angkatan Laut dari Tim X Quick Response (XQR) Satrol Lantamal X Jayapura bersama Pos TNI Angkatan Laut Skouw Sae, Rabu (27/3/2024).

Dilansir dari keterangan Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut, Kamis (28/3/2024), pengungkapan kasus ini berawal saat prajurit TNI AL melaksanakan patroli wilayah perbatasan RI-PNG dan melakukan observasi di sekitar muara perairan Skow Sae.

“Saat Patroli mereka melihat sebuah perahu motor membawa empat orang bergerak dari Skouw Yambe, sehingga tim mendekati dan melakukan pemeriksaan.” tulis Dinas Penerangan Angkatan Laut dalam keterangannya.

“Dari hasil pemeriksaaan ditemukan narkotika jenis ganja 2,8 gram, BBM ilegal sebanyak 135 liter dan 4 orang yang ditangkap, 3 diantaranya memiliki kartu pelintas batas.” lanjutnya.

Penyelundupan BBM jenis Pertalite yang diangkut dari Skouw Yambe, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, ini rencananya akan dibawa menuju ke PNG. 

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button