HeadlineJaga Negeri

Datang ke Jayapura, Kapolri dan Panglima TNI Gelar Pertemuan Bahas Situasi Keamanan di Papua

Kondisi terkini situasi kemananan di Provinsi Papua terkait aktivitas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang kerap melakukan teror pada warga sipil, menjadi perhatian Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Jayapura, Papua – Kondisi terkini situasi kemananan di Provinsi Papua terkait aktivitas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang kerap melakukan teror pada warga sipil, menjadi perhatian Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo dalam kunjungannya ke Papua, Jumat (8/12/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Panglima TNI dan Kapolri mendengarkan langsung paparan kondisi harkamtibmas dari Pangdam Cendrawasih dan Kapolda Papua.

Mengenai masalah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Panglima TNI memastikan, penanganan di Papua akan menggunakan pendekatan soft approach.

“Kalau dari TNI akan mengedepankan operasi teritorial,” ujar Jenderal Agus Subiyanto di Jayapura, Jumat (8/12/23).

Panglima TNI mengatakan, strategi hard approach memang disiapkan, namun akan menjadi opsi terakhir aparat keamanan. Apabila terjadi penyerangan dari pihak KKB dengan senjata api, maka akan dibalas dengan senjata api.

1 2 3Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button