Nusantara

Bentrokan Antara Anggota TNI AL dan Brimob di Sorong Papua Barat Berhasil Diredam

Bentrokan antara anggota TNI Angkatan Laut (TNI AL) dan anggota Brimob di ruang tunggu keberangkatan Pelabuhan Sorong, Papua Barat, terjadi pada Minggu (14/4/2024) siang.

Sorong, Papua Barat – Bentrokan antara anggota TNI Angkatan Laut (TNI AL) dan anggota Brimob di ruang tunggu keberangkatan Pelabuhan Sorong, Papua Barat, terjadi pada Minggu (14/4/2024) siang.

Peristiwa pertikaian antara prajurit TNI AL dengan personel Brimob bermula dari kesalahpahaman di tingkat individu yang berawal dari perkelahian di Pelabuhan Sorong akhirnya berimbas pada bentrokan yang lebih luas. 

Dalam keterangan tertulis Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut, Minggu (14/4/2024) menyatakan, saat ini bentrokan antara kedua pihak dapat diredam dan dikendalikan. Proses mediasi oleh masing-masing pimpinan juga telah dilakukan di Sorong, Papua Barat.

“Saat ini sudah dilaksanakan mediasi oleh pimpinan TNI dan Polri di wilayah sorong, Pimpinan akan menindaklanjuti kejadian tersebut dengan melaksanakan penyelidikan lebih lanjut, apabila ada oknum yang terbukti melakukan pelanggaran akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.” tulis Dispen TNI-AL dalam keterangannya.

Dalam keterangannya pada konferensi pers yang diadakan di Polresta Sorong Kota seusai menjenguk korban di RSAL dr. Oetojo Kota Sorong, Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI Hersan, mengatakan, kejadian ini sangat kita sayangkan, sinergitas TNI-Polri yang terjalin sudah dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab.

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button