Nusantara

Banjir Landa Tiga Desa di Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan

Banjir melanda tiga desa di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatra Selatan, pasca hujan lebat mengguyur wilayah tersebut pada Rabu petang (31/1/2024).

Ogan Ilir, Sumatra Selatan – Banjir melanda tiga desa di di Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, pasca hujan deras mengguyur wilayah tersebut pada Rabu petang (31/1/2024).

Dalam keterangan tertulis Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan, ketinggian genangan di desa terdampak terpantau sekitar 10 hingga 40 cm.

“BPBD melaporkan daerah yang terkena banjir berada di Kecamatan Pemulutan, tepatnya di Desa Ibu Besar III, Pipa Putih dan Harapan.” kata Abdul Muhari, Kamis (1/2/2024).

“Sebanyak 183 KK yang tinggal di ketiga desa ini terdampak banjir. Sejauh ini tidak ada warga yang melakukan pengungsian atau menjadi korban atas kejadian tersebut.” lanjutnya.

Muhari menjelaskan, saat ini personel BPBD setempat telah menyiagakan untuk upaya evakuasi warga apabila dibutuhkan. Di sisi lain, otoritas penanggulangan bencana di daerah ini juga berkoordinasi dengan pihak kecamatan maupun desa. Secara periodik, informasi peringatan dini disampaikan untuk kesiapsiagaan. 

Perkembangan terakhir penanganan maupun kondisi banjir masih terus dilakukan pemutakhiran hingga hari ini, Kamis (1/2/2024).

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button