HeadlineJaga Negeri

TNI Angkatan Laut Siapkan Dua Satgas Pasukan Marinir untuk Dikirim ke Papua dan Natuna Utara

TNI Angkatan Laut menyiapkan pemberangkatan prajurit marinir untuk dua satuan tugas (satgas) operasi di wilayah Papua dan Natuna Utara.

Jakarta – TNI Angkatan Laut menyiapkan pemberangkatan prajurit marinir untuk dua satuan tugas (satgas) operasi di wilayah Papua dan Natuna Utara.

Untuk memastikan kesiapan dua satgas tersebut, telah dilakukan Gelar Pasukan kedua Satuan Tugas tersebut di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (26/01) lalu.

Gelar pasukan ini dilakukan untuk Pemeriksaan Kesiapan Latihan (Riksiap Lat) Satgas Operasi Damai Cartenz di Wilayah Papua dan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiap Ops) Satgas Pamtas Laut Natuna Utara Tahun 2024.

Pemeriksaan yang dilakukan meliputi kesiapan personel dan material dua Satgas tersebut, seperti kesenjataan, perbekalan, Kendaraan Tempur (Ranpur), Alat Kesehatan (Alkes), dan Alat Komunikasi (Alkom).

Gelar pasukan dan pemeriksaan ini dipimpin langsung Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, didampingi Wakil Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Suherlan, beserta Pejabat Utama Mako Kormar, Pejabat Utama Pasmar 1 dan Dankolak jajaran Pasmar 1.

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button