HeadlineSport

Soal Masa Depan Shin Tae-yong Bersama Timnas, Erick Thohir Singgung Prinsip Profesionalisme

Ketua Umum PSSI Erick Thohir berbicara tentang masa depan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong usai skuad garuda tumbang digilas Australia 4-0 pada babak 16 besar Piala Asia 2023.

Jakarta – Ketua Umum PSSI Erick Thohir berbicara tentang masa depan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong usai skuad garuda tumbang pada babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah digilas 4-0 oleh Australia pada Minggu (28/1/2024) kemarin.

Dilansir dari laman resmi PSSI, Erick menegaskan, bahwa ia memegang prinsip profesionalisme menanggapi prestasi Timnas Indonesia yang pertama kali lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar.

“Saya kan orang profesional, jadi saya pegang prinsip itu. Kesepakatan saya dan STY yang kontraknya habis hingga Juni, ada dua parameter, yakni timnas senior lolos 16 besar Piala Asia yang kemarin dan 8 besar Piala Asia U-23. Kita punya komitmen itu, baru kemudian bicara perpanjangan untuk 2027,” ujar Erick Thohir di Bali, Selasa (30/1/2024).

Erick menyatakan, meski sejauh ini puas atas kinerja STY, pihaknya harus memasang target prestasi di level Asia terhadap pelatih yang sudah menangani Timnas Indonesia sejak 2019 itu.

“Di Piala Asia U-23, Indonesia harus bisa berbicara banyak. Apalagi banyak pemain U-23 kita masuk dalam skuad timnas senior kemarin dan beberapa pemain sering jadi starting eleven. Itu modal yang sangat besar bagi STY untuk membuat kejutan,” tambah Erick.

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button