Nusantara

Polisi Beberkan Kronologis Jatuhnya Pesawat Latih PK-IFP di Kawasan BSD Tangerang Selatan

Polisi beberkan kronologi sebelum terjadinya peristiwa kecelakaan jatuhnya pesawat PK-IFP milik Indonesia Flying Club di Kawasan BSD, Tangerang Selatan, pada Minggu (19/5/2024) siang lalu.

Tengerang Selatan – Polisi beberkan kronologi sebelum terjadinya peristiwa kecelakaan jatuhnya pesawat PK-IFP milik Indonesia Flying Club di Kawasan BSD, Tangerang Selatan, pada Minggu (19/5/2024) siang lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, pesawat latih itu mulanya take off dari Bandara Pondok Cabe pada pukul 11.36 WIB dan sempat mendarat di Tanjung Lesung Bandara Salakan Negara.

Pesawat kemudian memberikan informasi akan melakukan take off kembali pada pukul 13.10 WIB dan dijadwalkan kembali mendarat di Pondok Cabe, namun pesawat jatuh di kawasan BSD Tangsel.

“Pesawat baru pulang dari melaksanakan tugas survey di Tanjung Lesung Banten karena mau diadakan acara air show,” jelas Kombes Ade Ary Syam, dilansir dari laman resmi Polda Metro Jaya, Senin (20/5/2024).

Ade Ary Syam menjelaskan, dalam hal ini, pihaknya belum bisa memberikan keterangan secara detail terkait kronologis dalam peristiwa kecelakaan pesawat itu. Namun, diketahui saat dalam perjalanan dari Pondok Cabe menuju Tanjung Lesung, Banten kondisi cuaca hujan lebat.

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button