Nusantara

Petugas Gabungan Evakuasi Nelayan Meulaboh yang Meninggal di Laut

Petugas gabungan melakukan evakuasi terhadap seorang nelayan yang meninggal di wilayah perairan Meulaboh, Aceh, pada Senin (12/2/2024).

Meulaboh, Aceh – Petugas gabungan dari Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Meulaboh, Polairud Polres Aceh Barat, Polsek Johan Pahlawan, Nelayan Aceh Barat, serta masyarakat melakukan evakuasi terhadap seorang nelayan yang meninggal ditengah laut pada Senin (12/2/2024).

Dilansir dari keterangan Dinas Penerangan TNI AL, evakuasi tersebut dilakukan dengan menggunakan Patkamla I.1.30/Pulau Rondo milik Posal Meulaboh di Perairan Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

“Kronologi kejadian berawal pada hari Jumat, 9 Februari 2024 pukul 17.00 WIB, korban diturunkan untuk berobat ke Meulaboh dari KM. Usaha Maju 01 ke KM. Mega Lestari yang akan pulang ke Meulaboh dengan perkiraan perjalanan sekitar 4 hari (300 Mil dari Meulaboh).” tulis Dispen TNI AL dalam keterangannya.

Namun dalam perjalanan pada hari Sabtu, 10 Februari 2024 sekitar pukul 21.30 WIB dengan jarak 60 Mil dari Meulaboh, korban mengalami kambuh lambung disertai muntah-muntah hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

Sekjen Panglima Laot Aceh Barat kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Posal Meulaboh perihal adanya nelayan yang diduga meninggal dunia di laut karena sakit lambung.

“Menindaklanjuti laporan tersebut, Komandan Posal Meulaboh Lettu Laut (S) Popy Julianto Saputra melaporkan kepada Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Son Haji Hariyoko, dan segera melaksanakan koordinasi dengan instansi setempat untuk bersama-sama melaksanakan evakuasi terhadap korban.” lanjutnya.

1 2Laman berikutnya

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button