HeadlinePolitik

Jalan Kaki Lewati Hutan, Kapolres Jember dan Anggota Cek Lokasi TPS di Desa Terpencil

Menuju lokasi TPS di desa terpencil, medan yang berat dan sulit dijangkau dengan jalan sempit berbatu serta licin, membuat personel kepolisian harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Jember, Jawa Timur – Pemilu serentak 2024 tinggal berhitung hari, aparat kepolisian dari Polres Jember, Jawa Timur berupaya memastikan semua lokasi TPS aman dalam melaksanakan pemungutan suara, termasuk TPS yang berada di wilayah terpencil.

Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi didampingi Wakapolres Kompol Jimmy Heryanto, Kasat Lantas AKP Achmad Fahmi, Kapolsek Tempurejo AKP Herri Supadmo dan sejumlah Pejabat Utama lainnya, memutuskan untuk melakukan peninjauan langsung ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tempat terpencil yang rawan bencana maupun jalan sulit jangkauan, Sabtu (10/2/2024)

Pengecekan ini dilakukan di salah satu TPS terpencil yang terletak di Desa Andongrejo Bandialit, Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember.

Medan yang berat dan sulit dijangkau dengan jalan sempit berbatu serta licin, membuat personel kepolisian harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki, setelah sebelumnya menggunakan kendaraan jeep. Rencana distribusi logistik pemilu akan dilakukan dengan menggunakan kuda.

“Pengecekan langsung ini dimaksud untuk memastikan bahwa seluruh pendistribusian logistik pemilu bisa sampai ditujuan dan mengambil langkah dalam mengantisipasi kerawanan bencana alam” kata AKBP Bayu Pratama Gubunagi dilansir dari laman resmi Humas Polda Jatim.

“Pengecekan ini agar warga dapat menyalurkan suaranya dengan aman dan lancar untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi” lanjut Kapolres.

1 2 3Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button