HeadlineJaga NegeriPolitik

KRI Teluk Wondama Lakukan Distribusi Logistik Pemilu 2024 ke Pulau Terpencil di Indonesia Timur

KRI Teluk Wondama-527 dikerahkan membantu distribusi logistik Pemilu ke pulau-pulau terdepan dan terpencil di wilayah Indonesia Timur, Papua dan Maluku, pekan ini.

Ambon, Maluku – Jelang pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari nanti, proses distribusi logistik telah dilakukan ke berbagai wilayah di Indonesia, termasuk distribusi logistik pemilu ke pulau-pulau terpencil di wilayah Indonesia Timur.

TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Komando Armada III (Koarmada III) mengerahkan KRI Teluk Wondama-527 untuk membantu mendistribusikan logistik Pemilu ke pulau-pulau terdepan dan terpencil di wilayah Indonesia Timur, Papua dan Maluku, pekan ini.

Dilansir dari laman resmi TNI Angkatan Laut, Sabtu (10/2/2024), salah satunya yaitu pendistribusian logistik yang diberangkatkan dari Dermaga Tawiri Ambon, Maluku ke wilayah Maluku Barat Daya.

Komandan KRI Teluk Wondama-527 Letkol Laut (P) Sriadi menjelaskan, proses distribusi logistik pemilu tersebut atas perintah Panglima Komando Armada III (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Hersan, dalam rangka mendukung mendistribusikan logistik di 13 titik wilayah Kabupaten Maluku Barat Daya.

” Personel yang turut serta onboard di KRI Teluk Wondama-527 antara lain personel dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Maluku Barat Daya, Kodim1511/ Pulau Moa, dan Polres Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).” kata Letkol Laut (P) Sriadi.

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button