HeadlineInternasional

KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 Bersama 214 Prajurit Jalasena Berangkat ke Mesir, Bawa Bantuan untuk Palestina

Sebanyak 214 prajurit Jalasena TNI Angkatan Laut bersama KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 akan melaksanakan Satgas Muhibah/Port Visit ke Mesir 2024 selama kurang lebih 52 hari membawa bantuan kemanusiaan bagi rakyat Gaza, Palestina.

Jakarta – Sebanyak 214 prajurit Jalasena TNI Angkatan Laut akan melaksanakan Satgas Muhibah/Port Visit ke Mesir 2024 selama kurang lebih 52 hari.

Tujuan pemberangkatan Satgas ini adalah untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi rakyat yang terdampak akibat konflik yang terjadi di wilayah Gaza, Palestina. 

“Saat ini seluruh logistik bantuan kemanusiaan telah berada di KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992. Keberangkatan Satgas ini rencananya akan dilepas langsung oleh Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto.” tulis Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut dalam keterangannya, Rabu (17/1/2024).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali telah melaksanakan peninjauan langsung kesiapan personel dan materiil Satgas bertempat di Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara, Rabu (17/01).

Kasal didampingi Pangkoarmada RI dan Para Pejabat Utama Mabesal melaksanakan pengecekan langsung kesiapan personel dan materiil, sebelum diberangkatkan Kamis (18/1/2024) hari ini. 

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button