Nusantara

Kapal KM Alexindo Terbakar di Perairan Teluk Jodoh Batam Kepulauan Riau

Kebakaran melanda kapal KM Alexindo di Perairan Teluk Jodoh, Batam, Kepulauan Riau, pada Rabu (22/2/2024) kemarin.

Batam, Kepulauan Riau – Kebakaran melanda kapal KM Alexindo di Perairan Teluk Jodoh, Batam, Kepulauan Riau, pada Rabu (22/2/2024) kemarin.

Dilansir dari keterangan tertulis Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut, merespon peristiwa tersebut, TNI Angkatan Laut mengerahkan KRI Bubara-868 BKO Danguskamla Koarmada I, untuk membantu menanggulangi kebakaran.

“Kejadian bermula ketika KRI Bubara-868 yang sedang melaksanakan operasi Patkor Indosin 24 mendeteksi secara visual adanya kapal terbakar dan dengan cepat dan sigap segera memberikan bantuan” kata Dispen TNI AL dalam keterangannya, Kamis (21/2/2024).

“Penanggulangan dipimpin langsung oleh Komandan KRI Bubara-868, Mayor Laut (P) Abdul Gofur dan para prajurit berjibaku menyemprotkan hidrant air laut dari haluan, wingbridge kanan/kiri di mana arus dan angin cukup kencang.” lanjut Dispen TNI AL.

Upaya pemadaman yang dilakukan oleh KRI Bubara-868 ini kemudian mendapat bantuan dari kapal-kapal lainnya yang berdatangan, antara lain KN Ular Laut dari Bakamla, KN Rantos dari KPLP, TB Megamas Sky & TB Medelyn 3. 

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button