Kampusiana

15 Perguruan Tinggi Turki Gelar Pameran Pendidikan di Sulsel Februari 2024

Edutalia Education yang merupakan salah satu konsultan pendidikan di Negara Turki melakukan kunjungan ke Provinsi Sulawesi Selatan. Berencana menggelar pameran pendidikan, dan tawaran beasiswa kepada pelajar di Sulawesi Selatan.

Makassar, Sulawesi Selatan – Edutalia Education yang merupakan salah satu konsultan pendidikan di Negara Turki melakukan kunjungan ke Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam kunjungan tersebut, Founder of Edutolia Education, Ibrahim Albayrak; Head Representative for Edutolia Indonesia and The COO of Edutolia, Putri Anatasia; dan Creative Director Edutolia, Fachruqi Waris, mengutarakan rencana mereka untuk menggelar pameran pendidikan, dan tawaran beasiswa kepada pelajar di Sulawesi Selatan.

Pj Sekda Sulsel Andi Muhammad Arsjad, didampingi Kepala BPSDM Sulsel, Muhammad Jufri dan Plh Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Tautoto Tana Ranggina, mewakili pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyambut baik kunjungan dari Edutalia Eduacation teresebut di Baruga Lounge Kantor Gubernur, Selasa 5 Desember 2023.

“Hari ini kita kedatangan tamu dari Edutolia Education, terkait rencana kerjasama antara Pemerintah Turki dan Pemerintah Sulawesi Selatan terkait dengan kerjasama dibidang pendidikan. Insya Allah, pada bulan 28 Februari 2024 akan mengadakan pameran pendidikan di Makassar, dimana targetnya pelajar SMA di Suslel,” ungkapnya.

Pameran pendidikan yang akan digelar oleh Edutalia Education tersebut merupakan kesempatan yang baik bagi pelajar yang akan menempuh pendidikan ditingkat perguruan tinggi.

“Saya pikir ini kesempatan emas yang ditawarkan Pemerintah Turki melalui Edutolia Education, bagi anak-anak kita untuk bisa bersekolah di Turki. Apalagi ada kesempatan beberapa program yang ditawarkan, termasuk beasiswa biaya pendidikan yang full atau 100 persen,” jelasnya.

Rencananya pameran pendidikan Pameran Promosi Pendidikan Universitas Turki tersebut bakal berlangsung di Gedung Balai Sidang 45, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, 28 Februari 2024 mendatang.

Sementara itu Kepala BPSDM Sulsel, Muhammad Jufri menambahkan, bahwa pameran pendidikan ini merupakan suatu kesempatan yang sangat baik bagi pelajar di Sulawesi Selatan untuk mendapatkan ruang untuk bisa belajar di perguruan tinggi di luar negeri, khususnya di Turki.

Founder of Edutolia Education, Ibrahim Albayrak menyampaikan, terima kasih atas dukungan Pemprov Sulsel terhadap kegiatan pameran pendidikan ini.

“Terima kasih atas keramahan Bapak Pj Sekda, kami sangat senang berada di sini. insya Allah kami akan merencanakan untuk melaksanakan pameran pada bulan Februari, kami akan datang dengan banyak universitas di Turki untuk siswa/mahasiswa. Semoga nanti kita juga dapat berkontribusi dalam kemajuan kerjasama dalam pendidikan antara dua negara ini,” tuturnya.

Rencananya pameran pendidikan tersebut nantinya tidak hanya menawarkan kuliah S1, tetapi juga S2 dan S3. Dengan menghadirkan minimal 15 universitas terbaik dari Turki.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button