Kampusiana

Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung Pamerkan 38 Riset dan Pengabdian Masyarakat

Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) memamerkan Sebanyak 38 riset dan pengabdian masyarakat dari 6 kelompok keahlian.

Bandung – Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) memamerkan Sebanyak 38 riset dan pengabdian masyarakat dari 6 kelompok keahlian.

Hasil riset tersebut digelar dalam Pameran Riset, Pengabdian Masyarakat, dan Inovasi (PRIMA) ITB 2023, di Aula Barat ITB, Aula Timur ITB, dan VLCC (Virtual LPPM Convention Center), Rabu (20/12/2023).

Dilansir dari laman resmi ITB, PRIMA ITB 2023 adalah pameran tahunan yang menampilkan berbagai hasil riset dan pengabdian masyarakat dari seluruh civitas academica ITB kepada khalayak dan mendorong kolaborasi dengan berbagai pihak.

Sejumlah riset dan kontribusi yang dipamerkan 6 kelompok keahlian SBM ITB, antara lain dari kelompok keahlian Decision Making and Strategic Negotiation (DMSN), terdapat riset seperti “Sadulur: Big Data Platform untuk UMKM” oleh Santi Novani, S.Si, M.T., Ph.D, “Acceptance of Urban Air Mobility in Jakarta Metropolitan Area” oleh Yos Sunitiyoso, S.T., M.Eng., Ph.D, serta “STEP K-12-Empowering Young Generation with System Thinking for K-12” yang dikembangkan oleh Prof. Dr. Ir. Utomo Sarjono Putro, M.Eng.

Dari Kelompok Keahlian Business Risk and Finance (BRF), terdapat penelitian dan pengabdian masyarakat seperti “Pelatihan Pembukuan Digital serta Pengemasan Paket Wisata dan Media Promosi Digital di Kawasan Wisata Pelabuhan Ratu, Sukabumi” oleh Prof. Dr. Ir. Sudarso Kaderi Wiryono, D.E.A. dan “Assessing the Feasibility and Sustainability of Solar PV in Nias, Sumatra, Indonesia through Techno-Economic Analysis Using RETScreen: A Step towards Energy Transition” oleh Dzikri Firmansyah Hakam, S.T., Pg.Dip., M.Sc., Ph.D.

1 2 3Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button