Sport

Pemusatan Latihan di Turki, Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Perkuat Latihan Fisik

Antalya, Turki – Timnas Indonesia Piala Asia 2023 terus mematangkan persiapannya dalam pemusatan latihan yang digelar di Antalya, Turki.

Dilansir dari laman resmi PSSI, dalam sesi latihan pada Selasa (26/12/2023), anak asuh Shin Tae-yong ini memperkuat fisik dengan berlatih di pusat kebugaran (fitness center) Hotel Titanic Deluxe Golf Belek, Antalya, Turki. 

Pelatih fisik Timnas, Shin Sang-gyu mengatakan, ada beberapa jenis latihan untuk gym yang dibagi menjadi beberapa bagian yang berfokus untuk penguatan otot pemain. .

“Salah satunya adalah memperkuat otot-otot kecil. Dalam waktu yang diberikan ini, kami memaksimalkannya, supaya dapat hasil yang sempurna,” kata Shin Sang-gyu.

Shin Sang-gyu menjelaskan, dalam waktu singkat ini, memang sulit untuk meningkatkan power para pemain secara langsung, namun otot-otot kecil yang dikembangkan dalam latihan akan berdampak ke stamina pemain.

“Saat ini stamina mereka sangat kurang, penguatan ini sangat penting. Tetapi pemain punya potensi baik, maka dari itu kita latihan gym terus menerus,” jelasnya.

1 2 3Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button