Jaga Negeri

Ketangguhan Pasukan Elit Kopaska TNI AL saat Berenang Melintasi Selat Madura Jawa Timur

Prajurit Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II berenang melintasi Selat Madura, Jawa Timur, Selasa (23/1/2024).

Madura, Jawa Timur – Prajurit Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II berenang melintasi Selat Madura, Jawa Timur, Selasa (23/1/2024).

Berenang melintasi ombak lautan di Selat Madura ini merupakan bagian dari latihan rutin yang dilakukan pasukan elit dari TNI Angkatan Laut untuk melatih kedisiplinan dan ketangguhan.

“Kegiatan rutin ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih dan memelihara kemampuan prajurit Detasemen Kopaska sebagai perenang tempur yang siap melaksanakan tugas-tugas, baik di darat, udara, dan khususnya di laut, ” tegas Dansatkopaska Koarmada II, Kolonel Laut (P) Sadarianto yang juga turut mengikuti renang Selat Madura bersama 88 prajurit Kopaska.

Renang Selat Madura dimulai dari Dermaga di Madura dan finish di Dermaga Kolam Basin depan Mako Satkopaska Koarmada II.

Sebagai alat bantu mereka mengunakan fin dan masker. Selain jarak tempuh yang lumayan jauh, tantangan peserta dalam renang melintasi Selat Madura ini adalah arus laut yang cukup kuat dan mewaspadai sengatan ubur-ubur, serta benang laut.

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button