Nusantara

Warga Keluang Musi Banyuasin Bongkar Tempat Usaha Penyulingan Minyak Ilegal

Warga Keluang Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan memilih menghentikan praktik penyulingan minyak ilegal dengan membongkar tempat usaha tersebut secara mandiri pada Selasa (23/04/2024).

Musi Banyuasin, Sumsel – Warga Keluang Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan memilih menghentikan praktik penyulingan minyak ilegal dengan membongkar tempat usaha tersebut secara mandiri pada Selasa (23/04/2024).

Kapolsek Keluang, AKP Hendra Sutisna, menyambut baik tindakan tersebut dan menyatakan bahwa pihak kepolisian selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menghentikan kegiatan ilegal semacam itu.

“Kami sangat berterima kasih pada warga yang mau menanggapi himbauan kami, yang mana dengan kesadarannya sendiri mau membongkar tempat penyulingan minyak miliknya tanpa adanya paksaan,” ujar Kapolsek Hendra, dilansir dari keterangan tertulisnya, Rabu (24/4/2024).

Hendra menjelaskan bahwa kegiatan illegal refinery tidak hanya melanggar undang-undang, tetapi juga berdampak negatif terhadap lingkungan sekitar, membahayakan masyarakat, dan merugikan negara.

Kapolsek berharap agar warga lain yang masih terlibat dalam kegiatan ilegal serupa dapat mengikuti langkah yang diambil oleh Wardono.

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button