FlashTVHeadlineJaga Negeri

Video TNI-Polri Temukan Jenazah Anggota KKB saat Penyisiran di Distrik Bibida Paniai Papua

Satgas Damai Cartenz Papua bersama personel TNI menemukan satu jenazah terduga anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, saat melakukan penyisiran di wilayah Distrik Bibida, Kabupaten Paniai, Papua Tengah.

Paniai, Papua Tengah – Satgas Damai Cartenz Papua bersama personel TNI menemukan satu jenazah terduga anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, Senin (14/6/2024), saat melakukan penyisiran di wilayah Distrik Bibida, Kabupaten Paniai, Papua Tengah.

Jasad tersebut berjenis kelamin laki-laki yang diduga merupakan anggota KKB dari kelompok Undius Kogoya, yang kerap melakukan aksi teror dan pembunuhan atas warga sipil di wilayah Kabupaten Panitia.

Kasatgas Humas OPS Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno mengatakan, jenazah terduga anggota KKB dari kelompok Undius Kogoya tersebut ditemukan aparat gabungan di sekitar markas KKB di Distrik Bibida, Paniai.

“Ya benar, saat ini pasukan kami masih melakukan evakuasi untuk menurunkan jenazah yang diduga merupakan KKB tersebut” ujar AKBP Bayu Suseno.

Bayu Suseno menambahkan, barang bukti yang ditemukan di dekat jenazah yang diduga merupakan KKB tersebut yaitu sebuah parang dengan panjang sekitar 80 cm.

Seperti yang diketahui dalam sejumlah aksi kejinya, kelompok OPM pimpinan Undius Kogoya telah melakukan penembakan dan pembakaran terhadap warga sipil.

Undius Kogoya dan kelompoknya diketahui telah melarikan diri dari lokasi kejadian di wilayah Distrik Paniai Timur menuju Distrik Bibida, yang lokasinya saling bersebelahan dan masih masuk wilayah Kabupaten Paniai.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button