HeadlineJaga Negeri

Satgas Damai Cartenz Tangkap Anggota KKB Pelaku Perampasan Senjata Api Anggota Pospol KP3 Polres Puncak

Satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Jukius Tabuni (32) ditangkap Satgas Damai Cartenz di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah.

Jayapura, Papua – Satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Jukius Tabuni (32) ditangkap Satgas Damai Cartenz di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah, pada Sabtu (2/3/2024).

Jukius Tabuni diketahui merupakan warga Kampung Yenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah.

“Kronologi bermula dari laporan masyarakat yang memberikan informasi tentang keberadaan Jukius Tabuni di Kampung Kago. Tim Satgas Ops Damai Cartenz-2024 segera merespons dengan melakukan penangkapan saat Jukius Tabuni sedang mengendarai sepeda motor dan berhenti di depan Kios Serba Murah.” kata Kepala Satgas Operasi Damai Cartenz 2024, Kombes Pol Faizal Ramadhani, Senin (4/2/2024).

Sementara itu Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2024, AKBP Bayu Suseno menambahkan, Jukius Tabuni terlibat dalam peristiwa perampasan senjata api anggota Pospol KP3 Udara Polres Puncak pada 1 Februari 2024.

Peristiwa ini terjadi ketika Kapos Pol KP3 Udara dan dua personelnya hendak mengantarkan kendaraan roda dua milik Dinas BKD dari Bandara Ilaga menuju kompleks pasar menggunakan truk.

“Saat tiba di lokasi kejadian, terjadi serangan oleh orang tak dikenal (OTK) yang cepat membuka pintu truk dan merampas senjata api.” ujar AKBP Bayu Suseno.

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button