HeadlineJaga Negeri

Sadis, OPM Eksekusi Mati Kepala Kampung Modusit di Pegunungan Bintang Papua

Organisasi Papua Merdeka (OPM) mengeksekusi mati Timo Kasipmabin, Orang Asli Papua (OAP) yang merupakan Kepala Kampung Modusit, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Pegunungan Bintang, Papua – Organisasi Papua Merdeka (OPM) mengeksekusi mati Timo Kasipmabin, Orang Asli Papua (OAP) yang merupakan Kepala Kampung Modusit, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, pada Senin (8/4/2024) malam sekira pukul 21.00 WIT.

Selain sebagai Kepala Kampung, Timotius Kasipmabin diketahui merupakan anggota Satpol PP Kabupaten Pegunungan Bintang dan merupakan anak Kepala Suku dari Marcel Kasilmabin.

Pembunuhan Timo Kasipmabin ini diketahui dari siaran pers Pasukan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Kodap 35 Bintang Timur, pimpinan Ananias Ati Mimin.

Ananias Ati Mimin dan pasukannya yang telah mengakui mengeksekusi mati kepala kampung yang dicurigai sebagai mata-mata aparat TNI-Polri.

“Manajemen Markas Pusat Komnas TPNPB Telah terima laporan resmi dari Panglima TPNPB Komando Wilayah Pertahanan 35 Bintang Timur, Brigadier General Ananias Ati Mimin dan pasukannya, dan dalam laporannya mereka mengatakan bahwa telah eksekusi mati Kepala Kampung yang merupakan Panpol atau agent TNI/Polri, yang selama ini jual Pejuang TPNPB kepada Musuh,” tulis TPNPB dalam rilisnya.

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button