FlashTVHaji 2024Headline

Rekaman Video Amatir Detik-Detik Mesin Pesawat Jemaah Haji Embarkasi Makassar Terbakar

Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-1105 yang membawa 450 jemaah haji kloter 5 Embarkasi Makassar asal Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, mendarat darurat di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Makassar, Sulawesi Selatan – Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-1105 yang membawa 450 jemaah haji kloter 5 Embarkasi Makassar asal Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, mendarat darurat di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Pesawat dengan rute penerbangan Makassar – Madinah ini terpaksa melakukan prosedur Return to Base (RTB) akibat muncul percikan api pada salah satu mesin pesawat.

Dalam video amatir warga yang beredar luas di media sosial, terekam detik-detik penerbangan pesawat tersebut. Saat pesawat hendak take off terlihat ada percikap api pada sisi kanan engine pesawat.

Akibatnya pesawat yang seharusnya terbang membawa jemaah haji menuju Madinah, Arab Saudi, terpaksa membatalkan penerbangan dan kembali ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

” Kami sampaikan bahwa penerbangan GA-1105 rute Makassar – Madinah pada hari ini, yang merupakan Kloter 5 asal embarkasi Makassar, melakukan prosedur Return to Base (RTB) sebagai langkah cepat guna memitigasi risiko pada aspek safety dan keamanan operasional pada penerbangan tersebut.” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/5/2024).

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button