Hukum dan Kriminal

Razia Diatas KM Sirimau di Pelabuhan Pomako Mimika, Petugas Amankan Ratusan Liter Miras

Aparat gabungan di Timika, Papua Tengah melakukan razia minuman keras (miras) jenis sopi di pelabuhan Pomako Mimika Papua, Selasa (19/3/2024).

Timika, Papua Tengah – Aparat gabungan di Timika, Papua Tengah melakukan razia minuman keras (miras) jenis sopi di pelabuhan Pomako Mimika Papua, Selasa (19/3/2024). Razia ini dipimpin langsung Kapolsek Pomako Ipda Wiklif, S. Rumere.

Razia ini melibatkan personel gabungan dari Polsek Pomako sebanyak 6 personel, Syahbandar 7 personel, KPLP 5 persone;, Karantina Pelabuhan 3 personel, Karantina Ikan dan Tumbuhan 2 personel dan Karantina Hewan 3 personel.

Kasihumas Polres Mimika Ipda Hempy Ona menjelaskan, dalam sweeping tersebut petugas berhasil temukan minuman keras jenis sopi dalam kemasan botol plastik ukuran 600ml x 100 botol atau sebanyak 60 liter yang ditinggalkan pemilik.

“Kemudian Sopi di isi dalam kemasan botol plastik ukuran 1.50ml x 2 Botol = 3 liter. Selanjutnya Sopi di isi dalam kemasan gen ukuran 5 Liter x 12 gen = 60 liter. Jadi total secara keseluruhan 123 liter.” jelas Ipda Hempy Ona.

Kasihumas juga menjelaskan bahwa pada saat petugas mengamankan barang – bukti, para pemilik melarikan diri. Selanjutnya barang bukti tersebut diamankan ke Polsek Kawasan Pelabuhan Pomako untuk proses pemusnahan.

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button