HeadlineNasional

Polri Turunkan 195.819 Personel Amankan TPS di Seluruh Indonesia

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyiagakan sebanyak 195.819 personel untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Indonesia pada Pemilu 14 Februari 2024 nanti.

Jakarta – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyiagakan sebanyak 195.819 personel untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Indonesia pada Pemilu 14 Februari 2024 nanti.

Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, sejumlah kepolisian daerah (Polda) telah melakukan apel personel untuk pengamanan TPS tersebut.

“Sejak hari Jumat, Sabtu dan Minggu sudah beberapa Polda melaksanakan apel untuk kesiapan personil dalam rangka pengamanan di TPS-TPS,” kata Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin (12/2/2024), dilansir dari keterangan Humas Polri.

“Dari jumlah TPS kurang lebih 820.161 TPS yang diamankan termasuk tadi diantaranya ada TPS luar negeri sebanyak 460 TPS LN dan kemudian yang kotak suara keliling ada 1.455 dan juga jumlah menggunakan pos ada 375.600 yang digunakan dalam pemilihan suara atau pemungutan suara nanti,” lanjut Trunoyudo.

Trunoyudo menjelaskan, personel Polri tersebut akan bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di TPS, serta mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas dan bencana alam.

“Kasatgas Ops Daerah, baik itu Tingkat Polda maupun tingkat Polres yang sudah memetakan tingkat kerawanan baik, kerawanan Kamtibmas maupun juga kerawanan geografis atau Bencana alam,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button