Internasional

Polisi Maritim Bern Swiss Temukan Jasad Putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz

Bern, Swiss – Kepolisian Bern Swiss mengumumkan penemuan jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang sebelumnya hilang saat berenang di Sungai Aare di Bern pada Kamis (26/5/2022) lalu.

Hal tersebut disampaikan Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman D Hadad dalam keterangan pers yang disiarkan secara daring dari Bern, Swiss, pada Kamis (9/6/2022) malam waktu Indonesia.

“Kemarin kepolisan Bern telah bertemu kami di kantor KBRI Bern bersama keluarga mengenai ditemukannya jasad yang diduga ananda Eril pada sekitar jam 06.50 pagi waktu Swiss. Sesuai prosedur yang berlaku tim forensik kepolisian melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan adalah ananda Eril” kata Muliaman D Hadad.

“Pada Kamis, 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa jasad yang ditemukan kemarin adalah ananda Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril” lanjutnya.

Sebelumnya Kepolisian Bern mealui situs resminya merilis informasi tentang penemuan seorang pria tak bernyawa, tergeletak di air di Bendungan Engehalde.

“Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06:50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern. Spesialis dari polisi maritim dari polisi cantonal Bern dapat menemukan mayat di cekungan limpahan bendung dan kemudian menyelamatkannya. Hanya bisa dipastikan bahwa pria itu sudah mati.” tulis kepolisian Bern.

“Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa jenazah merupakan WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria berusia 22 tahun itu pergi berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini.” lanjut kepolisian Bern.

Menurut Kepolisian Bern, sejak Emmeril Kahn Mumtadz dinyatakan hilang, tindakan pencarian intensif telah dilakukan. Banyak layanan darurat mencari orang hilang dari darat dan air. Antara lain, drone, perahu, penyelam, dan anjing polisi digunakan.

Dengan ditemukannya jasad Emmeril Kahn Mumtadz maka kepolisian Bern menyatakan semua penyelidikan telah selesai.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button