Hukum dan Kriminal

Polda Sulawesi Selatan Musnahkan 30,9 Kilogram Sabu Hasil Penindakan Januari-April 2024

Polda Sulawesi Selatan memusnahkan sebanyak 30,9 kilogram sabu di halaman parkir belakang Mapolda Sulsel jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, pada Rabu (29/5/2024) siang.

Makassar, Sulawesi Selatan – Polda Sulawesi Selatan memusnahkan sebanyak 30,9 kilogram sabu di halaman parkir belakang Markas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Mapolda Sulsel) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, pada Rabu (29/5/2024) siang.

Barang bukti tersebut merupakan hasil pengungkapan dari Januari hingga April 2024. Pemusnahan ini dilakukan dengan menggunakan mesin incinerator milik Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel.

“Dari periode Januari hingga April 2024, ada empat laporan polisi dengan jumlah tersangka sebanyak empat orang,” kata Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi.

Sebelum dimusnahkan, barang bukti narkoba tersebut diperiksa oleh Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sulsel untuk memastikan keutuhan, jumlah, dan kandungan narkotika atau keaslian barang haram tersebut.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa barang bukti sabu yang disita dari pengungkapan Polres Barru pada April lalu, mengandung narkotika jenis amfetamin.

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button