Pertamina Untuk Negeri

Pertamina Patra Niaga Gelar Seminar Nickle Industry Outlook Sulawesi 2024, Peluang dan Tantangan Dalam Industri Nikel

PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi menunjukkan komitmen dalam pengembangan industri nikel di Indonesia khususnya di wilayah Sulawesi, salah satunya dengan seminar yang bertajuk “Nickel Industry Outlook Sulawesi 2024, Energy Solution & Decarbonization Partner”.

Makassar, Sulawesi Selatan – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi menunjukkan komitmen dalam pengembangan industri nikel di Indonesia khususnya di wilayah Sulawesi, salah satunya dengan seminar yang bertajuk “Nickel Industry Outlook Sulawesi 2024, Energy Solution & Decarbonization Partner”, yang digelar Rabu (21/2) di Hotel Rinra Kota Makassar.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pemahaman serta gambaran mengenai industri nikel di wilayah Sulawesi di tahun 2024, dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sulawesi Tenggara (ESDM) dan Asosiasi Pengusaha Nikel Indonesia (APNI) serta dihadiri oleh Agen Bahan Bakar Minyak (BBM) Industri  dan Distributor Petrochemical Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi.

“Kami berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan BBM dalam mendukung kemajuan industri nikel di wilayah Sulawesi. Salah satunya adalah kami memiliki program Pertamina One Solution sebagai penyedia layanan produk yang dibutuhkan oleh konsumen Business To Business (B2B) sehingga memudahkan konsumen dalam bertransaksi dan memberikan harga yang kompetitif serta terjamin kualitas produknya,” ucap Ferry Pasalini, Region Manager Corporate Sales Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, membuka acara.

“Kami mendukung pengembangan industri mineral di Sulawesi khususnya di Sulawesi Tenggara dengan tetap memperhatikan aturan bisnis dalam menggali hasil sumber daya alam nya sehingga dapat bermanfaat juga kepada masyarakat disekitar,” ujar Kabid Minerba Dinas ESDM Provinsi Sulawesi Tenggara, Muh. Hasbullah Idris, menyampaikan closing statament dari materi yang dipresentasikan.

Hasbullah menambahkan, bahwa Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi selama ini juga menjadi mitra yang baik dalam bekomitmen dan berkontribusi terhadap penyediaan BBM Subsidi maupun Nonsubisidi serta pemenuhan terhadap kewajiban pembayaran PBBKB tiap tahunnya.

1 2 3Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button