Entertainment

Pentas Kolaborasi 3 Budaya Digelar Mahasiswa asal Maluku Utara dan Kalimantan di Yogyakarta

Tiga organisasi mahasiswa yang berasal dari IKPM Rumah Marimoi selaku komunitas budaya, IKPM Kobar dan IPML Yogyakarta, menggelar pentas kolaborasi budaya.

NewsPapersID – Muhamad Rizki

Yogyakarta – Tiga organisasi mahasiswa yang berasal dari IKPM Rumah Marimoi selaku komunitas budaya, IKPM Kobar dan IPML Yogyakarta, menggelar pentas kolaborasi budaya.

Pentas kolaborasi yang diselenggarakan pada Sabtu (29/07/2024) di Graha Sasana Kriya Taman Kuliner, Condongcatur, Sleman, Yogyakarta.

Fando sebagai Pendiri Rumah Marimoi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut mengusung tema yang berasal dari 3 Bahasa, Bahaum Bakuba, Marimoi dan Marunting Batu aji.

Di kutip dari berbagai sumber, Bahaum Bakuba sendiri adalah moto yang berasal dari Kabupaten Lamandau Kalimantan Tengah yang artinya selalu bermusyawarah atau bermufakat tidak membedakan agama, suku, warna kulit dan golongan,

Marimoi sendiri semboyan yang berasal dari Maluku Utara yang mempunyai arti bersatu kita kuat,
sedangkan Marunting Batu aji adalah semboyan yang berasal dari Daerah Kotawaringin Barat yang mempunyai arti menuju kejayaan.

“Kegiatan ini sendiri di insiatif dari 3 IKPM Rumah Marimoi selaku komunitas budaya, IKPM Kobar dan IPML Yogyakarta yang sama-sama berkolaborasi, kegiatan ini sendiri merupakan program kerja dari Rumah Marimoi berjelajah” ujar Fando.

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button