HeadlineNusantara

Pencarian Korban Longsor Bone Bolango, Polda Gorontalo Kerahkan Personel Brimob dan Samapta

Polda Gorontalo mengirimkan sebanyak 92 personel dari Polda Gorontalo yang terdiri dari 44 personel Brimob, dan 48 personel Samapta untuk membantu upaya evakuasi dan identifikasi korban longsor di Bone Bolango.

Bone Bolango, Gorontalo – Upaya pencarian korban tanah longsor di Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo terus dilakukan tim SAR gabungan dan relawan.

Polda Gorontalo mengirimkan sebanyak 92 personel dari Polda Gorontalo yang terdiri dari 44 personel Brimob, dan 48 personel Samapta untuk membantu upaya evakuasi dan identifikasi korban.

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Pudji Prasetijanto Hadi, beserta Pejabat Utama Polda juga turut hadir langsung di lokasi kejadian untuk memastikan efektivitas operasi penyelamatan dengan berkoordinasi instansi terkait lainnya.

“Kami bersama pihak terkait akan terus berkoordinasi dan bekerja keras untuk memastikan keselamatan warga yang terdampak bencana ini. Pemerintah daerah setempat juga telah mengalokasikan sumber daya dan fasilitas untuk mendukung operasi penyelamatan tersebut.” kata Irjen Pol. Pudji Prasetijanto Hadi, dalam keterangan tertulis Humas Polda Gorontalo, Selasa (9/7/2024).

Saat ini tim gabungan telah berhasil menemukan 10 korban meninggal dunia akibat longsor tersebut. Selain korban yang meninggal, tim juga berhasil menyelamatkan 28 orang dari reruntuhan yang terjadi.

Operasi penyelamatan masih terus berlangsung secara intensif dengan tujuan untuk mencari dan menyelamatkan korban yang mungkin masih hidup terperangkap di bawah puing-puing longsor.

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button