HeadlinePolitik

Massa Pendukung Caleg Serang Kantor KPU Yahukimo Papua, Satu Pegawai Terluka

Kelompok massa yang mendesak pemungutan suara ulang, menyerang kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Yahukimo, Papua, pada Minggu (3/3/2024) sekira pukul 18.16 WIT.

Yahukimo, Papua – Kelompok massa yang mendesak pemungutan suara ulang, menyerang kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Yahukimo, Papua, pada Minggu (3/3/2024) sekira pukul 18.16 WIT.

Insiden penyerangan kantor KPU ini dipicu oleh massa pendukung calon legislatif (caleg) melakukan aksi protes terhadap hasil perhitungan suara yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Yahukimo.

“Kejadian bermula ketika salah satu perwakilan Partai selesai menyampaikan hasil mediasi dengan pihak KPU Kabupaten Yahukimo kepada massa pendemo,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, dalam keterangan tertulis, Senin (4/3/2024).

Setelah selesai menyampaikan tuntuta dan massa diminta kembali kerumah masing-masing, tiba-tiba massa melakukan penyerangan dengan cara melemparkan batu ke arah personel gabungan TNI-Polri.

“Personel gabungan yang berjaga dipintu masuk langsung melakukan tindakan tegas dengan mengeluarkan tembakan peringatan untuk membubarkan massa,” ungkap Kabid Humas.

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button