HeadlinePolitik

Komisioner KPU Jajawijaya Papua Terluka usai Dianiaya Warga dari Distrik Asotipo

Komisioner KPU Kabupaten Jayawijaya, Papua, Alpius Asso, dianiaya oleh sekelompok warga dari Distrik Asotipo, pada Jumat (1/3/2024), di Gedung DPRD Jayawijaya, Jalan Yos Sudarso Wamena.

Wamena, Papua – Salah satu komisioner KPU Kabupaten Jayawijaya, Papua, Alpius Asso, dianiaya oleh sekelompok warga dari Distrik Asotipo, pada Jumat (1/3/2024). Penganiayaan ini terjadi di Gedung DPRD Jayawijaya, Jalan Yos Sudarso Wamena.

“Korban mengalami luka pada jari kelingking sebelah kiri akibat terkena pecahan kaca dan memar pada betis sebelah kiri, serta Luka lebam dibagian lengan sebelah kanan akibat lemparan batu.” kata Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo, Jumat (1/3/2024).

Kapolres menjelaskan, massa yang mengamuk juga menyebabkan sejumlah kerusakan fasilitas di Gedung DPRD Jayawijaya.

Satu buah kaca jendela pecah di ruangan Bagian Persidangan dan Produk Hukum, satu buah pintu rusak atau pecah di ruangan Bagian Persidangan dan Produk Hukum, satu meja rusak di ruangan Bagian Persidangan dan Produk Hukum dan satu buah kaca pintu pecah ruang sidang rapat kantor DPRD Kab. Jayawijaya.

Kejadian berawal saat sekelompok massa dari Distrik Asotipo dengan membawa alat tajam dan batu datang ke kantor DPRD Jayawijaya melakukan keributan dan mencari PPD Distrik Asotipo.

Setelah dihadang oleh personel Polres Jayawijaya dan BKO Brimob yang melakukan pengamanan sidang pleno secara tiba-tiba kelompok pemuda Distrik Asotipo memasuki gedung DPRD untuk mencari anggota PPD.

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button