Ekonomi

Kinerja Optimal, Pelindo Jasa Maritim Catat Pertumbuhan Laba 647 Miliar di Tahun 2023

Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM), bagian dari Pelindo Group, disepanjang 2023 berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 647 Miliar (audited), atau tercapai 128,38 persen dari Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) Tahun 2023.

Makassar, Sulawesi Selatan – Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM), bagian dari Pelindo Group, disepanjang 2023 berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 647 Miliar (audited), atau tercapai 128,38 persen dari Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) Tahun 2023.

Pertumbuhan ini diraih SPJM seiring upayanya untuk terus memperkuat layanan melalui standarisasi proses bisnis dan pelayanan di pelabuhan.

“SPJM sebagai bagian tak terpisahkan dari Pelindo, dapat menjaga profitabilitas capaian laba di tahun 2023 lalu dan berupaya dengan sungguh-sungguh, dari tahun ke tahun sejak dibentuk pasca merger Pelindo, menjaga komitmennya untuk terus menata layanan agar semakin baik dari hari ke hari,“ ujar Arief Prabowo, Direktur Utama Pelindo Jasa Maritim.

“Di tahun 2023 lalu, SPJM mengantongi pendapatan usaha yang tumbuh 104,98 persen dari anggaran,“ lanjut Arief.

Capaian laba tersebut merupakan kontribusi dari berbagai jasa yang dilayani oleh SPJM, dengan 3 (tiga) layanan utama yang mendominasi, antara lain layanan penundaan terealisasi 150,70% dari anggaran, layanan listrik yang tercapai 103,16% dari target anggaran, serta layanan fuel surcharge yang dominan di SPJM, serta dua anak usahanya itu JAI dan PMS.

“Kami berharap dapat terus mendukung pertumbuhan ekonomi melalui peran Perusahaan sebagai penyedia jasa di sektor kemaritiman khususnya dari segi layanan kapal, layanan peralatan pelabuhan, serta jasa-jasa utilitas, yang semuanya diharapkan dapat menjaga kinerja pelabuhan di Indonesia,“ lanjut Arief.

1 2 3Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button