Nusantara

Jembatan Gantung Penghubung Desa di Muara Enim Putus Ditejang Arus Deras Sungai Lematang

Jembatan penghubung di Desa Kahuripan dan Desa Kuripan Selatan, Kecamatan Empat Petyla Dangku, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, putus akibat terjangan luapan Sungai Lematang, Rabu (17/2024).

Muara Enim, Sumatera Selatan – Jembatan penghubung di Desa Kahuripan dan Desa Kuripan Selatan, Kecamatan Empat Petulai Dangku, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, putus akibat terjangan luapan Sungai Lematang, Rabu (17/2024).

” Dinihari sekitar pukul 04:30 WIB, sungai Lematang meluap dan arus yang deras menyebabkan tiang pondasi jembatan gantung mengalami miring dan roboh,” kata Dandim 0404/Muara Enim, Letkol Inf Nugraha.¬†

Pasca putusnya jembatan tersebut, anggota Koramil 404-04/Gunung Megang beserta personel gabungan dari unsur lainnya melaksanakan evakuasi warga yang terdampak.

“Berdampak terhadap aktivitas masyarakat seperti ke kebun, sekolah dan kerja. Atas laporan dari masyarakat Empat Petulai serta perangkat desa dan personel Koramil 0404-04/GM meninjau ke lokasi.” ungkap Dandim.

“Selain mengecek kondisi jembatan gantung dan kondisi debet air, juga memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar serta membantu evakuasi warga yang terdampak dari meluapnya air sungai Lematang,” lanjutnya.

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button