Haji 2024HeadlineReligi

Jemaah Haji Indonesia Telah Berada di Mina untuk Melontar Jumrah, Ini Jadwal Lengkapnya

Setelah melaksanakan wukuf di Arafah dan mabit di Muzdalifah, saat ini jemaah haji Indonesia telah berangkatkan ke Mina untuk melaksanakan ritual ibadah haji lainnya, yaitu yaitu melontar jumrah.

Makkah, Arab Saudi – Setelah melaksanakan wukuf di Arafah dan mabit di Muzdalifah, saat ini jemaah haji Indonesia telah berangkatkan ke Mina untuk melaksanakan ritual ibadah haji lainnya, yaitu yaitu melontar jumrah.

Pemerintah Arab Saudi telah mengatur waktu melontar bagi jemaah haji setiap negara. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan, keselamatan, kenyamanan, dan ketertiban jutaan jemaah dari berbagai penjuru dunia saat melontar jumrah,

Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) telah menetapkan jadwal lontar jumrah bagi jemaah haji Indonesia.

“Penetapan jadwal ini dalam rangka memberikan perlindungan dan kelancaran pergerakan jemaah haji saat lontar jumrah,” kata Anggota Media Center Kementerian Agama Widi Dwinanda. dalam keterangan resmi Kemenag di Jakarta, Minggu (16/07/2024).

PPIH, kata Widi, telah menempatkan petugas di sepanjang jalur menuju jamarat. Di sejumlah titik terdapat petugas kesehatan yang bersiaga menangani jemaah yang membutuhkan penanganan medis.

PPIH juga menyiapkan ambulance di area jamarat bila ada jemaah yang harus mendapat tindakan medis lebih lanjut.

1 2 3Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button