Haji 2024HeadlineReligi

Jemaah Haji Indonesia Gelombang II Diberangkatkan dari Makkah Menuju Madinah

Jemaah haji Indonesia gelombang II secara bertahap mulai diberangkatkan dari Makkah menuju Madinah sejak Rabu, 26 Juni 2024.

Makkah, Arab Saudi – Jemaah haji Indonesia gelombang II secara bertahap mulai diberangkatkan dari Makkah menuju Madinah sejak Rabu, 26 Juni 2024.

Dilansir dari laman resmi Kemenag RI, terdapat 17 kloter jemaah gelombang II yang akan diberangkatkan ke Madinah. Para jemaah akan berada di Madinah selama lebih kurang delapan sampai sembilan hari.

Kepala Daerah Kerja Makkah Khalilurrahman mengimbau jemaah untuk menyiapkan kebutuhan peribadatannya di Kota Madinah sejak masih berada di Makkah.

“Tidak seperti di Makkah, di mana jarak hotel ke Masjidil Haram relatif agak jauh sehingga butuh Bus Shalawat, di Madinah hotelnya dekat dengan masjid Nabawi. Kira-kira jarak hotel ke Masjid Nabawi sekitar 500 meter,” kata Khalilurrahman di Makkah, Rabu (26/6/2024).

Khalil juga mengingatkan jemaah tentang kondisi hotel di Madinah yang berbeda karena kapasitasnya tidak sebanyak di Makkah.

“Kapasitas hotel di Madinah tidak sebanyak di Makkah. Bila di Makkah satu hotel ada yang bisa menampung sampai 20 ribu jemaah, di Madinah paling sekitar 1.500 an,” jelasnya.

“Hal ini yang perlu dipahami para jemaah, karena kondisi tersebut berdampak terhadap penempatan jemaah. Jangan kaget kalau nanti ada kloter yang terpisah penempatannya,” lanjutnya.

1 2 3Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button