Haji 2024Religi

Gelombang Kedua Jemaah Haji Indonesia Mulai Tiba di Jeddah Arab Saudi

Gelombang kedua jemaah haji Indonesia secara bertahap mulai tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (24/5/2024). Fase keberangkatan jemaah haji gelombang kedua ini berlangsung dari 24 Mei sampai 10 Juni 2024.

Jeddah, Arab Saudi – Gelombang kedua jemaah haji Indonesia secara bertahap mulai tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (24/5/2024). Fase keberangkatan jemaah haji gelombang kedua ini berlangsung dari 24 Mei sampai 10 Juni 2024.

Dilansir dari pemberitaan tim Media Center Haji (MCH) Kementerian Agama RI, jemaah yang tiba pertama kali berasal dari dua kelompok terbang sebanyak 388 jemaah, yaitu dari kloter 27 Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG-27) dan kloter 10 Embarkasi Padang (PDG-10).

Para jemaah yang tiba di Jeddah sudah mengenakan pakaian ihram lengkap. Dari bandara King Abdul Aziz, mereka bertolak ke Kota Makkah untuk menjalankan ibadah umrah wajib.

Konsul Jenderal (Konjen) Republik Indonesia Jeddah, Yusron B Ambary mengatakan, kedatangan jemaah haji hari ini menandai dimulainya fase kedatangan jemaah haji gelombang dua di Arab Saudi.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Seluruh jemaah tiba dalam keadaan baik dan sehat,” kata Yusron B Ambary saat penyambutan jemaah haji di Bandara King Abdul Aziz Jeddah, Jumat (24/5/2024).

1 2 3Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button