EkonomiPertamina Untuk Negeri

Gandeng Rumah Kreatif BUMN Kota Makassar, Pertamina Patra Niaga Sulawesi Gelar Pelatihan UMK Naik Kelas

PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi meningkatkan program kemitraan melalui Program Pendanaan UMK (Usaha Mikro dan Kecil) berupa bantuan pinjaman modal usaha, pelatihan dan pembinaan serta fasilitas pameran penjualan produk UMK.

Makassar, Sulawesi Selatan – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi meningkatkan program kemitraan melalui Program Pendanaan UMK (Usaha Mikro dan Kecil) berupa bantuan pinjaman modal usaha, pelatihan dan pembinaan serta fasilitas pameran penjualan produk UMK binaan untuk semakin meningkatkan kualitas produk UMK. 

Sejak tahun 1993, PT Pertamina (Persero) telah melakukan program kemitraan UMK dengan memberikan bantuan pinjamaman modal usaha, pelatihan dan pembinaan serta memfasilitasi pameran penjualan produk UMK binaan Pertamina.

Pada tahun 2024 ini, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi menggandeng Rumah Kreatif BUMN Kota Makassar untuk menggelar pelatihan rutin untuk UMK Binaan Pertamina agar dapat terus meningkatkan kapasitas keilmuan tentang bisnis dan diharapkan mampu meningkatkan usahanya agar naik kelas sesuai dengan misi yang digaungkan agar “UMK Naik Kelas”.

PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi ingin senantiasa menghadirkan energi yang dapat menggerakkan roda ekonomi. Energi yang menjadi bahan bakar, serta energi yang menghasilkan pertumbuhan berkelanjutan dengan mengimplementasikan program-program berbasis ESG (Environmental, Social and Governance) di seluruh wilayah operasionalnya.

Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan program kemitraan ditujukan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil mitra binaan Pertamina agar menjadi tangguh dan mandiri sekaligus memberikan multiplier effect bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar wilayah operasi Pertamina. 

“Pola pendampingan, pembinaan, pelatihan yang terarah serta pemberian fasilitas promosi dan pengembangan pasar dalam ajang pameran, merupakan salah satu cara dalam mendampingi mitra binaan Pertamina untuk tumbuh dan berkembang,” ujar Fahrougi.

1 2 3Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button