HeadlineJaga Negeri

31 Perwira Tinggi Polri Naik Pangkat, Polwan Ahli Forensik Sumy Hastry Pecah Bintang

Sebanyak 31 perwira tinggi Polri resmi menyandang pangkat baru. Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Rupatama Mabes Polri, Sabtu (29/6/2024).

Jakarta – Sebanyak 31 perwira tinggi Polri resmi menyandang pangkat baru. Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Rupatama Mabes Polri, Sabtu (29/6/2024).

Kenaikan pangkat 31 personel itu berdasarkan surat telegram nomor STR/1768/VI/KEP/2024, dan telegram nomor STR/1686/VI/KEP/2024.

Salah satu dari 31 personel yang naik pangkat ialah Kombes Dr. dr. Sumy Hastry Purwanti, D.F.M.,Sp.F. Ia merupakan ahli forensik wanita di Indonesia yang telah berkiprah hingga internasional.

Polwan ini membuat layanan Forensik Klinik (Forklin) secara khusus demi keberpihakan kepada korban kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak.

Saat menangani kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, dr Hastry membuat ruang khusus untuk penanganan penyidikan hingga pendampingan kesehatan korban. Hal ini bertujuan agar perempuan dan anak yang menjadi korban mendapatkan haknya.

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan bertambahnya Polwan yang menjadi jenderal adalah bukti keseriusan Polri, baik kontribusi maupun komitmen dalam mendukung keadilan dan kesetaraan gender di lingkungan Kepolisian.

“Yakni mendukung penuh dan berkomitmen dalam memberikan kesempatan kepada Polisi Wanita (Polwan) untuk menduduki jabatan strategis dilingkup Kepolisian,” kata Irjen Dedi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (29/6).

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button